Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Minggu, 11 Februari 2018

Kreatifitas Mahasantri : Memperbaiki Kipas Angin Rusak


Palangka Raya, hari Minggu merupakan hari untuk bersantai untuk beberapa orang, hal ini cukup berbeda untuk beberapa Mahasantri Asrama Putra Mahad al-Jamiah IAIN Palangka Raya. Siang hari pada minggu tanggal 11 Februari 2018 beberapa Mahasantri terlihat sedang duduk di teras asrama. Terlihat beberapa dari mereka memperbaiki kipas-kipas angin yang telah lama rusak dan dinyatakan tidak bisa digunakan lagi.
Bersama dengan Musyrif Divisi Sarana dan Prasarana Mahad al-Jamiah IAIN Palangka Raya, beberapa dari mereka membongkar dan mencari kerusakan pada kipas angin. Setelah mengetahui kerusakan pada kipas angin, mereka mencoba memperbaiki dengan kemampuan yang mereka punya. Percobaan demi percobaan pun dilakukan untuk mengetes kipas angin yang telah diperbaiki tersebut.
Suatu kejutan, dari beberapa kipas angin yang rusak, ada tiga kipas angin yang dapat dihidupkan kembali. Kipas angin dapat kembali berputar dengan baik. Adapun kipas angin yang telah diperbaiki tersebut dapat digunakan di kamar-kamar yang tidak memiliki kipas angin.
Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk mengisi waktu luang mereka. Terlebih dari mereka memang mempunyai keahlian di bidang elektronik. Tak ayal hal ini juga membantu dari Proker dari Divisi Sarana dan Prasarana yaitu mengelola kembali barang asrama yang telah lama tidak digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut