Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Jumat, 16 Februari 2018

Bimbingan Moral dan Akhlak Untuk Musyrif Mulai Kembali Dilaksanakan


Palangka Raya, sebagaimana sebagai manusia biasa, siraman rohani keislaman sangat dibutuhkan untuk menguatkan keimanan sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan maksiat, tak terkecuali untuk seorang musyrif.
Telah menjadi rutinitas seorang musyrif mengikuti kegiatan bimbingan moral dan akhlak. Selain mendapat bimbingan dari Abi dan Ummi, secara khusus BMA dilaksanakan setiap malam Jumat bersama ustadz Asep Kurniawan, salah seorang yang aktif dalam dakwah Islam.
Adapun, untuk semeter genap kegiatan BMA telah dimulai pada hari Kamis, tanggal 15 Februari 2018. Bertempat di salah satu ruangan Abi Sabarun kegiatan dimulai tepat pada pukul 8 malam.
Kegiatan dimulai dengan pembacaan Quran secara bergantian oleh para musyrif. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi BMA dengan tema Gerakan Dakwah Pemuda. Sebagai seorang musyrif gerakan dakwah membawa para member kearah kebaikan merupakan suatu kewajiban bagi seorang musyrif.
Setelah hampir satu jam setengah, kegiatan BMA berkahir. Kegiatan ditutup dengan pengucapan lafaz Hamdallah. Setelah itu, para musyrif pamit dan kembali ke kamar masing-masing dan akan kembali bertemu di minggu depannya lagi untuk kegiatan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut