Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Selasa, 13 Agustus 2019

UPT Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya Adakan Tasyakuran Sekaligus Ta'arufan Bersama Mudir dan Pembina

Dipublikasikan oleh Muhammad Fajar Nur Ihsan 

PALANGKA RAYA - Selasa, 13 Agustus 2019 bertepatan memasuki tanggal 13 Dzulhijjah 1440 H, seluruh mahasantri beserta musyrif/ah Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya berkumpul di halaman asrama putri saat menjelang maghrib. Maksud kegiatan tersebut adalah untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah yang selanjutnya disambung dengan acara ta'aruf bersama Mudir dan Pembina Ma'had Al-Jami'ah IAIN Palangka Raya. Acara yang dipimpin langsung oleh ketua musyrif, Said Riyadi, berjalan lancar dan khusyuk. Dalam kesempatan pertama, Mudir Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya, Ustadz Abdullah memulai perkenalan diri. Beliau berkisah mengenai pengalamannya yang dulu juga pernah menjadi seorang musyrif. Adapun pesan penting yang beliau sampaikan kepada seluruh mahasantri adalah pentingnya untuk membawa niat yang mantap dan baik untuk beramal. Sebagaimana dengan niat untuk betul-betul menuntut ilmu di Asrama Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya.

Pada kesempatan selanjutnya, Pembina Ma'had putra yakni Ustadz Cecep Zakarias El Bilad dan disambung oleh Ustadz Nur Fuadi Rahman juga tak lupa memperkenalkan diri. Tak ketinggalan pula dalam kesempatan malam itu, pembina bidang keputrian yaitu Ustadzah Humairoh, Ustadzah Susilowati, dan Ustadzah Soraya juga turut memperkenalkan diri.
Selepas acara ta'arufan tersebut, selanjutnya dilaksanakan sholat isya berjamaah, dan disambung dengan acara tasyakuran.


Acara tasyakuran diisi dengan kegiatan makan bersama.


Acara ini sudah menjadi agenda tahunan, dimana dilaksanakan beberapa hari setelah hari raya Idul Adha. Berhubung UPT Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya selalu mendapatkan bagian daging kurban dari beberapa masjid setempat.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling mengakrabkan dan menyambung silaturahmi antara Mahasantri dengan Musyrif/ah serta Mudir dan pembina Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya. 

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut