Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Sabtu, 17 Agustus 2019

Mahasantri Nonton Bareng dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-74




PALANGKA RAYA - Sabtu malam (17/08/2019) tepat pada hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Musyrif/ah Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya mengajak seluruh mahasantri untuk "nonton bareng" di halaman depan Asrama Putri. Adapun video ditampilkan pada kegiatan tersebut berupa film dokumenter yang menampilkan peristiwa di Kalimantan Tengah pada tahun 2015, yaitu Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sangat parah. Video ini sengaja diputarkan dengan maksud agar mahasantri memahami dan menyadari terhadap apa yang terjadi pada hutan Borneo. Mengingat beberapa pekan lalu provinsi Kalimantan Tengah, terkhusus daerah Kota Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Katingan, Seruyan, dan sedikit daerah Pulang Pisau mengalami musibah kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Indonesia sudah 74 tahun merdeka dari penjajah, namun belum merdeka dari belenggu kemiskinan, keterbatasan pendidikan dan lemahnya mental generasi muda. Oleh karena itu, dengan pemutaran video ini diharapkan agar seluruh mahasantri menjadi lebih tergugah dan bangkit semangatnya dalam menuntut ilmu, agar mereka mampu mempersiapkan dirinya sebagai SDM yang unggul untuk Indonesia yang lebih maju kedepannya." Ucap salah seorang musyrif.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut