Jumat, 23 Agustus 2019

Rutinitas Jum'at Malam Mahasantri Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya


Dipublikasikan oleh Muhammad Fajar Nur Ihsan 

PALANGKA RAYA - Kegiatan pengajian/tausiah yang diadakan oleh pengurus Masjid Raya Darussalam sudah menjadi agenda tetap setiap sekali dalam sepekan, tepatnya pada hari Jum'at setelah sholat maghrib. Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh para jamaah warga sekitaran masjid juga seluruh mahasantri Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya.  Pengajian tersebut sejak generasi sebelumnya sudah menjadi agenda rutinitas yang harus diikuti oleh semua mahasantri. 

Pengajian ini banyak diisi dengan pembahasan tentang fiqih (ibadah), akhlak (tasawuf), dan aqidah (tauhid). Penyampaian materi dibawakan oleh alim ulama, para ustadz dan imam masjid, yang dilaksanakan secara bergiliran.


Selain memberikan materi, penyampai tausiah juga menyempatkan untuk melakukan  tanya jawab dengan para jamaah. Termasuk para mahasantri juga terlibat dalam sesi tersebut.

Adapaun tujuan dari keikutsertaan para mahasantri dalam kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat dalam mempelajari pengetahuan agama juga memupuk semangat mengikuti pengajian-pengajian dan menghidupkan majelis ta'lim.

0 Komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Jangan Lupa "Like" ya

Pengunjung

Flag Counter

Fan Fage Ma'had

Youtube Mahad