Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Rabu, 21 Agustus 2019

Pembekalan Musyrif/ah Angkatan ke-8 Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya

Dipublikasikan oleh Muhammad fajar Nur Ihsan

PALANGKA RAYA - Seluruh musyrif/ah beserta Mudir dan pembina mengadakan pertemuan di kantor sekretariat Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya pada Rabu pagi (21/08/2019). Pertemuan dimaksud dalam rangka Pembekalan Musyrif/ah angkatan ke-8 untuk pelaksanaan program kerja selama setahun kedepan.

Dalam pertemuan tersebut, Ustadz Abdullah selaku Mudir menyampaikan perihal mengenai penekanan pada pembelajaran dan praktik ibadah (fikih), akhlak (tasawuf), dan aqidah (tauhid) yang seyogyanya diamalkan oleh seluruh mahasantri dan terutama para musyrif/ah.



Selanjutnya, penyampaian dilanjutkan oleh Ustadz Cecep Zakarias El Bilad. Beliau berpesan agar para musyrif/ah menekankan komitmennya untuk menjalankan amanah di kepengurusan UPT Ma'had Al Jami'ah, berikut kepada seluruh mahasantri yang memilih untuk tinggal di Ma'had. Terkait dengan benturan kegiatan organisasi di kampus, sepatutnyanya para musyrif/ah dan seluruh mahasantri untuk lebih memprioritaskan kepada Ma'had Al Jami'ah. "Musyrif/ah maupun mahasantri tidak dilarang untuk aktif berorganisasi, baik intra maupun ekstra kampus. Namun dengan catatan mereka tetap memberikan prioritas, mendahulukan kegiatan atau tugas dan/atau tanggung jawab di Ma'had Al Jami'ah." Jelas Ustadz Cecep.

Berikutnya, Ustadz Nur Fuadi Rahman menambahkan beberapa pesan terkhusus kepada musyrif/ah. Salah satu pesan yang beliau sampaikan yaitu tetap jalankan amanah atau tanggung jawab yang ada dengan tenang dan santai, hal tersebut jangan terlalu dijadikan sebagai beban.



Tak lupa juga, Ustadzah Humairoh selaku pembina Keputrian yang sempat berhadir, menyampaikan perihal terkhusus mengenai budaya berbusana/pakaian di Ma'had. Perlu kehati-hatian dalam menjaga pakaian, terutama kesucian pakaian tersebut terlebih saat dikenakan untuk pelaksanaan ibadah.
Kemudian penyampaian oleh Ustadzah Susilowati. Beliau menyampaikan terkait beberapa hal mengenai administrasi.

Dalam pertemuan tersebut, juga disampaikan seluruh program kerja harian, mingguan, bulanan, dan tahunan oleh ketua Musyrif.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut