Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Kamis, 24 Mei 2018

PERKOKOH SILATURRAHMI, MUSYRIF/AH DAN PEMBINA ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA

Dipublikasi oleh Agus Pramana

Palangka Raya - Bulan Ramadhan merupakan suatu kesempatan untuk memperkokoh silaturrahmi antar sesama umat muslim salah satunya adalah dengan cara buka puasa bersama. Begitu juga musyrif/ah angkatan VI dan VII beserta pembina Mahad Al-Jamiah IAIN Palangka Raya telah melaksanakan buka puasa bersama kemarin hari Rabu(23/5) merupakan ajang untuk saling menambah keakraban satu sama lain. Acara ini dilaksanakan di aula fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan dan tentunya acara dimulai dengan pembacaan surah Yasin yang dipimpin oleh salah satu musyrif dilanjutkan dengan tahlillah sambil menunggu waktunya berbuka puasa. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah.


Setelah selesainya sholat magrib berjamaah, Mudir Mahad Al-Jamiah bapak Sabarun, M.Pd memberikan tausiyah singkat mengenai tentang konsisten atau istiqomah dalam beribadah tentunya shalat 5 waktu yang wajib untuk dikerjakan. Selain itu juga, beliau menambahkan bahwa sebagai seorang senior haruslah memberikan contoh yang baik kepada juniornya agar dapat ditiru sehingga proses yang dilakukan dalam melakukan pembinaan berjalan dengan baik.

Kegiatan ini juga diisi dengan tukar pikiran antara musyrif-musyrifah angkatan VI dan VII Mahad Al-Jamiah tujuannya untuk saling berbagi pengalaman satu sama lain. Tentunya agar terciptanya keakraban agar saling bekerja sama dalam membangun Mahad Al-Jamiah.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut