Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Sabtu, 19 Mei 2018

MAHASANTRI MAHAD AL-JAMIAH IKUTI ACARA BUKA BERSAMA WALIKOTA PALANGKA RAYA

Dipublikasi oleh Irnadia

Palangka Raya - Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah mengikuti buka puasa bersama pemerintah Kota Palangka Raya pada Sabtu, 19 Mei 2018 bertempat di rumah jabatan wakil wali kota Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut km.3 Palangka Raya.
Rombongan Ma'had Al-Jami'ah dijemput dengan 3 bis pada pukul 16.00 WIB. Perjalanan dari Ma'had Al-Jami'ah IAIN Palangka Raya menuju lokasi rumah jabatan wakil walikota ditempuh dengan sekitar waktu 15 menit. Adapun acara buka puasa bersama ini dimulai pada pukul 16.30 WIB-selesai dengan rangkaian kegiatan, yaitu dzikir bersama, buka puasa, sholat magrib dan isya berjama'ah, dan sholat  tarawih. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh penghuni mahad al-jami'ah tetapi juga para pejabat dan masyarakat sekitar.

Ust Tajudinnor, selaku penceramah pada kegiatan ini mengatakan bahwa Rasulullah berkata kelebihan/keutamaan bulan Ramadhan bagaikan kelebihan Allah dibanding dengan makhluknya. "Bulan Ramadhan ibarat lahan atau tanah subur. Seandainya kita punya sebidang tanah subur maka apapun bibitnya akan tumbuh dengan baik dan  menghasilkan buah yang baik" ucapnya dalam ceramahnya.
Ia menambahkan bahwa Ramadhan mengajarkan kepada kita supaya mudah bersyukur. Karena Kebahagiaan kuncinya adalah syukur. Syukur menjadikan adanya ketenangan pada batin. Selain itu, dengan berpuasa kita akan merasakan bagaimana menjadi orang yang lapar. "Kunci kehidupan hanya 2, yaitu sabar dan syukur" tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut