Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Senin, 14 Mei 2018

BAHAS MEKANISME PENERIMAAN MAHASANTRI BARU, PEMBINA ADAKAN RAPAT BERSAMA MUSYRIF/AH

Dipublikasi oleh Agus Pramana

Palangka Raya - Sehubungan dengan dibukanya pendaftaran mahasantri baru Mahad Al-Jamiah mudir beserta pembina adakan rapat bersama musyrif-musyrifah angkatan 6 dan musyrif-musyrifah angkatan 7 yakni membahas mekanisme penerimaan mahasantri baru dengan sistem yang berbeda dari tahun sebelumnya. Rapat ini dilaksanakan pada malam tadi(15/5) tepat setelah sholat isya di lantai 1 Mesjid Raya Darussalam.



Mekanisme penerimaan mahasantri baru tahun ini akan diadakan jalur tes sesuai yang diungkapan oleh mudir Mahad Al-Jamiah bapak Sabarun, MPd "Untuk tahun ini agak sedikit berbeda penerimaan mahasantri baru, akan menggunakan jalur tes wawancara, mengingat penerimaan tahun lalu yang masih kurang efektif" ucapnya. Selain itu juga pembina Mahad Al-Jamiah bapak Luqman Baihaqi, SS, MPd menambahkan "Bahwa dengan dilaksanakan jalur tes ini, agar mengetahui apakah mahasantri baru nanti berkomitmen untuk tinggal di Mahad Al-Jamiah atau tidak" tambahnya.



Selain itu juga, pembina putri Mahad Al-Jamiah ibu Sri Fatmawati, MPd agak sedikit membahas kriteria yang dibutuhkan mahad yaitu lancar membaca Alquran dan Tahfiz Alquran yang menurutnya ini akan memberatkan mahasantri dari sekolah umum. Berdasarkan tanggapan dari mudir Mahad Al-Jamiah beliau menjelaskan bahwa itu ada kuota tertentu untuk membantu kegiatan BMQ mendatang sebagai pengajar.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut