Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Jumat, 20 April 2018

Hari Kartini di Mahad al-Jamiah


Palangka Raya, tepat pada hari ini, 21 April 2018, Bangsa Indonesia terutama kaum wanita, setiap tahunnya memperingati Hari Kartini. Beliau merupakan sosok Pahlawan Emansipasi Indonesia. Pemikirannya membuat kaum wanita di Indonesia mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan dan mewujudkan cita-citanya.
Mahad al-Jamiah pun tidak luput untuk berpartisipasi dalam hal memperingati hari Kartini ini. Di Ma’had Al-Jami’ah diadakan beberapa perlombaan, seperti lomba debat dengan tema gender, lomba memasak, dan mahakarya dari Mahasantri dalam berbagai bentuk misalnya daur ulang, kaligrafi, dan sebagainya.
Kegiatan ini dibuka oleh Mudir Ma’had Al-Jami’ah, Sabarun M.Pd., dalam penyampaiannya mengungkap sebuah semboyan yang menjadi ciri khas dari Ibu Kartini yaitu “habis gelap terbitlah terang” yang merupakan kutipan dalam Al-Qur’an yaitu “minazh zhulumaati ila annuur”. Sebagai motivasi kepada Mahasantri Mahad al-Jamiah.
Adapun perlombaan ini akan berlangsung selama dua hari hingga hari Minggu. Kemudian diakhiri pada malam harinya disertai dengan pengumuman dan pembagian hadiah bagi pemenang-pemenang lomba.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut