Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Sabtu, 09 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1441 H, Sederhana Tapi Luar Biasa




PALANGKA RAYA - Sabtu (09/11/2019) tepat dengan tanggal 12 Rabi'ul Awwal, UPT Ma'had Al Jami'ah IAIN Palangka Raya menggelar serangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Acara dimulai setelah ashar dengan pembacaan shalawat maulid habsyi, dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama setelah sholat maghrib.


Pada kesempatan acara tersebut, Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag., berhadir ditemani bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sadiani, M.H.
Dalam sambutannya, Bapak Sadiani menyampaikan apresiasi kepada pihak UPT karena meski dalam bentuk kegiatan yang sederhana, mereka masih dapat melaksanakan peringatan maulid nabi ini dengan hikmat.
Selanjutnya, saat menyampaikan sepatah-dua patah kata, Bapak Khairil Anwar, berpesan dan mendukung bahwa kegiatan semacam ini akan lebih baik apabila memperlibatkan seluruh mahasiswa, tidak hanya sebatas mahasantri saja.


Acara dilanjutkan dengan ceramah seputar Sirrah Nabawi, dimana itu disampaikan oleh Bapak Ihya Ulumiddin. Lc, MA., salah seorang dosen di IAIN Palangka Raya.
Selesai rangkaian acara dan bersambung setelah sholat isya berjama'ah, acara diakhiri dengan makan bersama mahasantri bersama musyri/musyrifah.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut