Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Sabtu, 26 Oktober 2019

Ma'had Al-Jamiah IAIN Palangka Raya Peringati Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda


Dipublikasikan oleh Muhammad Fajar Nur Ihsan

PALANGKA RAYA – Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya, melaksanakan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu sore (26 Oktober 2019). Kegiatan tersebut dikemas dalam acara “Khatmul Qur’an”, yang tidak hanya dihadiri oleh mahasantri Ma’had Al-Jami’ah, namun juga diikuti oleh seluruh mahasiswa peserta BMQ tahun 2019. Selain mengadakan acara khatmul qur’an, juga diadakan malam puncak sekaligus penutupan dan pengumuman juara lomba “Mahasantri Challenge 2019” yang dilaksanakan sebelumnya pada Sabtu-Minggu (19-20 Oktober 2019).


Acara tersebut, selain dihadiri oleh pembina dan seluruh tutor BMQ, juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya, Ibu Hj. Asmawati, M.Pd., selaku mewakili Rektor yang berhalangan berhadir dikarenakan memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.
Dalam sambutannya, Ibu Asmawati berpesan kepada seluruh hadirin agar seyogyanya menjadikan al-Qur’an sebagai hal yang diprioritaskan. Khatam al-Qur’an bukan berarti selesai sudah kewajiban muslim dalam membaca al-Qur’an. Al-Qur’an tentu seterusnya dibaca dan dipelajari serta diamalkan seumur hidup. Sebab al-Qur’an adalah obat dan solusi dari segala permasalahan hidup.
Acara pun dimulai sebelum waktu maghrib dengan pembacaan surah Ad-Duha sampai An-Nas yang dipimpin oleh perwakilan mahasantri. Berikutnya acara dilanjutkan kembali setelah sholat maghrib berjamaah dengan penyampaian tausiah yang disampaikan oleh Bapak Ajahari, M.Pd., salah satu dosen IAIN Palangka Raya.



Acara bersambung dan semakin meriah setelah shalat isya, yaitu pengumuman juara lomba sekaligus penutupan kegiatan  “Mahasantri Challeng 2019”.

Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh mahasantri beserta pembina dan musyrif/ah, kemudian dilanjutkan makan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut