Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Senin, 25 Desember 2017

Peringatan Maulid Nabi Mahad al-Jamiah IAIN Palangka Raya berupa Khotmul Quran dan silaturahim 1000 mahasantri

Palangka Raya, semarak maulid Nabi Muhammad SAW begitu terasa di ruang lingkup kampus IAIN Palangka Raya,baik di tiap-tiap fakultas maupun di tiap-tiap organisasi dalam kampus. Tidak terkecuali di Mahad al-Jamiah IAIN Palangka Raya. Bekerjasama dengan pihak kampus IAIN Palangka Raya, Mahad al-Jamiah melaksanakan peringatan maulid nabi berupa acara Khotmul Quran dan silaturahim civitas akademi IAIN Palangka Raya dengan 1000 Mahasantri Mahad al-Jamiah IAIN Palangka Raya tahun angkatan 2017 /2018 pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 di Aula IAIN Palangka Raya.
Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan Khotmul Quran. Khotmul Quran dipimpin langsung dari Divisi Keagamaan Mahad al-Jamiah IAIN Palangka Raya yaitu Brother Samsul Arifin. Selesai Khotmul Quran, pembina Mahad al-Jamiah melakukan pengarahan mengenai BMQ kepada Mahasantri Mahad al-Jamiah yang akan melaksanakan tes BMQ bersama dosen.
Kegiatan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, kemudian masuk ke acara maulid nabi yang acara tersebut dibawa oleh Brother Saibatul Hamdi sebagai pembawa acara. Dibuka dengan bacaan basmalah, kemudian disusul dengan sambutan-sambutan, dan akhirnya masuk ke acara inti yaitu ceramah agama.

Ceramah agama pada acara kali ini disampaikan oleh Habib Idrus al-Hamid yang merupakan Ketua STAIN al-Fatah Jayapura. Sirah-sirah nabi disampaikan oleh beliau kepada para mahasantri Mahad al-Jamiah. Banyak hal-hal yang bermanfaat yang didapat para mahasantri dari penyampaian beliau.
Acara akhirnya masuk kepada bagain penutup, kemudian dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah. Setelah itu, para tamu undangan beserta 1000 mahasantri yang telah datang ke Aula IAIN Palangka Raya disajikan berbagai macam hidangan makan. Seluruh civitas akademi begitu suka cita saling bersantap ria mengakhiri acara tersebut.

Acara ini merupakan bentuk kecintaan Mahad al-Jamiah kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW dan merupakan tempat para civitas akademi saling bertemu dan bertatap muka.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut