Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Kamis, 28 Desember 2017

Final Test BMQ untuk semester ganjil telah dilaksanakan

Palangka Raya, Sabtu 23 Desember 2017 para Mahasantri Mahad al-Jamiah IAIN Palangka Raya mengikuti Final Test Bimbingan Membaca al-Qur'an atau biasa disebut BMQ untuk semester ganjil 2017/2018.
Tes kali kali ini diikuti kurang lebih 1000 Mahasiswa baik dari semester satu atau pun semester lebih yang masih harus mengulang dalam tes BMQ.
Pelaksanaan tes dimulai pada pukul 8 pagi. Bertempat di Fakultas Syariah, para mahasiswa melaksanakan tes dengan membacakan ayat-ayat yang diberikan oleh penguji. Untuk kali ini, penguji terdiri dari beberapa dosen IAIN Palangka Raya.
Dalam segi penilaian, untuk tahun ini penilaian kali ini lebih detail dengan rincian nilai, A, A-, B+, B, B-, C+, C, D, E. Untuk nilai diatas D maka dinyatakan lulus, sedangkan untuk nilai D dan E maka harus mengulang BMQ di semester depan.
Pelaksanakan tes dilakukan dalam selama 2 hari. Diharapkan dengan tes BMQ ini dapat mengetahui secara tepat perkembangan kemampuan membaca al-Quran para mahasiswa yang telah mengikuti pembelajaran BMQ dalam kurun waktu 4 bulan bersama tutor dan peer tutor Mahad al-Jamiah.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut