Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Sabtu, 09 Maret 2019

KHOTMUL QUR'AN, SEBAGAI SARANA SILATURAHIM MAHASANTRI

Dipublish oleh Agus Pramana

Palangka Raya - Tepat pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 Ma'had IAIN Palangka Raya mengadakan program per semester yaitu Khotmul Qur'an. Kegiatan ini di selenggarakan di aula utama IAIN Palangka Raya. Acara ini tentunya di awali dengan pembacaan Al-Qur'an 30 juz sesuai kelompok yang telah dibagikan dan bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antara mahasantri, musyrif/ah, maupun pembina.

Pada Khotmul Qut'an kali ini, ada sedikit berbeda dari sebelumnya yaitu mahasantri diberikan dana untuk memasak makanan sendiri sesuai kreasi masing-masing kelompok yang telah dibagikan dan dibimbing oleh musyrif maupun musyrifah. Sehingga membuat kesan tersendiri bagi mahasantri mahad. Salah satu kesan disampaikan oleh mahasantri yang bernama Fahmi "Kegiatan khotmul qur'an kali ini sangat berkesan karena kita masak masing-masing pastinya itu menambah kebersamaan kita semua" ucapnya.


Kegiatan puncak diawali dengan membaca Surah Ad-Duha hingga An-Nas lalu sholat magrib dan isya berjamaah. Selanjutnya, ditambah dengan tausiyah dari mudir mahad yaitu Bapak Sabarun, M.Pd, dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa dengan acara ini lah mahasantri bisa mempererat kebersamaan dan silaturahim yang semakin kokoh. Lebih menarik lagi kegiatan ini di hadiri oleh Rektor IAIN Palangka Raya Bapak Ibnu Elmi AS Pelu, S.H M.H.


0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut