Selamat datang di Pusat Informasi Terpadu Ma'had al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Jumat, 26 Oktober 2018

MA'HAD AL-JAMI'AH KEMBALI ADAKAN KHOTMUL QUR'AN

Dipublikasi oleh Agus Pramana

Palangka Raya - Tepat pada hari Jum'at, 26 Oktober 2018 Ma'had Al-Jami'ah IAIN Palangka Raya kembali adakan kegiatan tahunan yaitu Khotmul Qur'an. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada mahasantri tentunya agar lebih giat dalam membaca Al-Qur'an setiap harinya. Acara ini diselenggarakan di Mesjid Raya Darussalam dan di mulai setelah shalat isya berjamaah tadi malam.

Mengenai jalannya acara khataman kali ini tentunya dimulai dari seluruh mahasantri Ma'had membaca 30 Juz Al-Qur'an yang telah dibagi beberapa kelompok untuk membaca beberapa juz dan membaca bersama dari surah Ad-Dhuha sampai dengan An-Nas lalu ditutup dengan membaca doa khatam Al-Qur'an.


Kegiatan ini juga tentunya tak lepas dari tausiah Mudir Ma'had Al-Jami'ah yaitu Bapak Sabarun, M.Pd. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan dari sejarah turunnya Al-Qur'an, hikmah dan keutamaan membacanya serta motivasi agar giat membaca dan menghafal Al-Qur'an setiap harinya "Dengan kegiatan khotmul qur'an ini kita hafus menjadi lebih dekat dengan al-qur'an, dengan al-qur'an akan membuat hati menjadi lebih tenang" ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut